TAK ADA SELEMBAR DAUN YANG JATUH TANPA SEIJIN ALLAH

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarohkatuh.

*TAK ADA SELEMBAR DAUN YANG JATUH TANPA SEIJIN ALLAH.*

Bismillahirrahmanirrahim...
Membayangkan bahwa semua kejadian dalam hidup kita ini bukanlah kejadian yang sekenhendak kita, bahwa tidak ada yang namanya kebetulan.

*✔️Ini karena letak mata di depan sehingga kita terbiasa menatap ke depan.* Tidak menyadari, atau seringkali lupa, bahwa dibelakang kita ada garis hidup yang lalu. Bahwa disamping kiri kanan, bahkan atas bawah, ada kehidupan² yang lain dari mahluk² yang lain.

*✔️Semuanya itu lah yang merajut benang² peristiwa dalam hidup kita.* Semuanya itu lah yang menjadi lantaran kita yang sekarang, yang sekarang ini sampai di titik ini. Dan semua pikiran² ini akhirnya bertaut. Kitab "Al Ibriiz" Agama mengaturnya. Al-qur'an menuliskan. sesuai dalam firman Allah SWT menjelaskan. *↗️Tidak ada satu pun di alam ini yang terjadi secara kebetulan, sebagaimana tertuang dalam Al-Qur`an.*

*↗️Allah SWT berfirman:*
"Allah yang meninggikan langit tanpa tiang (sebagaimana) yang kamu lihat, kemudian Dia bersemayam di atas 'Arsy. Dia menundukkan matahari dan bulan; masing-masing beredar menurut waktu yang telah ditentukan. Dia mengatur urusan (makhluk-Nya), dan menjelaskan tanda-tanda (kebesaran-Nya), agar kamu yakin akan pertemuan dengan Tuhanmu." (QS. Ar-Ra'd 13: Ayat 2)

*↗️Dalam ayat lain dikatakan,  Allah SWT berfirman:*
"Dan kunci-kunci semua yang gaib ada pada-Nya; tidak ada yang mengetahui selain Dia. Dia mengetahui apa yang ada di darat dan di laut. *๐Ÿ‘‰Tidak ada sehelai daun pun yang gugur yang tidak diketahui-Nya.* Tidak ada sebutir biji pun dalam kegelapan bumi dan tidak pula sesuatu yang basah atau yang kering, yang tidak tertulis dalam Kitab yang nyata (Lauh Mahfuzh)." (QS. Al-An'am 6: Ayat 59)

*✔️Dialah Allah Yang menciptakan dan mengatur semua peristiwa,* sebagaimana mereka berawal dan berakhir. Dia pulalah yang menentukan setiap gerakan bintang- bintang di jagat raya, kondisi setiap yang hidup di bumi, cara hidup seseorang, apa yang akan dikatakannya, apa yang akan dihadapinya.

*↗️Sebagaimana dijelaskan dalam Al-Qur`an, Allah SWT berfirman:*
"Sesungguhnya, Kami menciptakan segala sesuatu menurut ukuran." (QS. Al-Qamar 54: Ayat 49)

*↗️Ayat yang lain lagi mempertegas Allah SWT berfirman:*
"Tiada suatu bencana pun yang menimpa di bumi dan (tidak pula) dirimu sendiri melainkan telah tertulis dalam kitab (Lauh Mahfuzh) sebelum Kami menciptakannya. *๐Ÿ‘‰Sesungguhnya, yang demikian itu adalah mudah bagi Allah."* (QS. Al-Hadid 57: Ayat 22)

*๐Ÿ‘Ya Allah yg maha besar kami mohon Ampunanmu...!*
Apapun masalah yang dialami dalam hidup ini, sebesar ataupun sekecil apapun peranannya, adalah sudah dituliskan, Apapun peristiwa yang terjadi dalam hidup ini, sepenting ataupun seremeh apapun, adalah juga sudah dituliskan. Apa yang harus kita khawatirkan? Jika kita dibuatNya begini, menjadi seperti ini, di jalan ini, maka ini bukanlah trial dan errornya Allah atas hidup kita. Bukan lahan coba² bagi Dia untuk hidup kita. Sekuat apapun kita menolak dan menghindar, bila itu sudah disahkan atas hidup kita, maka bagaimanapun caranya hal itu akan tetap terjadi jua. Begitupun sebaliknya,  *๐Ÿ‘‰Karena tidak ada selembar daun pun yang jatuh tanpa seijin Allah,* Subhanallah.

_Semoga bermanfaat bisa menjadikan kita sabar dan istiqomah dalam menjalani kehidupan ini. Insayaallah.. *Aamiin Allahumma Aamiin.*_

*Selamat menjalankan shalat...!™️๐Ÿ*


Komentar