SAHABAT DUNIA HINGGA AKHERAT

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

*SAHABAT DUNIA HINGGA AKHERAT.*

Bismillahirrahmanirrahim...
Semua orang pasti mengharapkan agar dapat selamat (dari siksa api neraka) kelak di hari kiamat. Dan dalam al-Qur`an, Allah Subhanallahu Ta’ala menyatakan bahwa sahabat yang Shalih dapat memberi syafaat dan menyelamatkan sahabatnya di hari kiamat nanti.
*↗️Allah Subhanallahu Ta’ala berfirman :*

الْأَخِلَّاءُ يَوْمَئِذٍ بَعْضُهُمْ لِبَعْضٍ عَدُوٌّ إِلَّا الْمُتَّقِينَ
“Teman-teman akrab pada hari itu sebagiannya menjadi musuh bagi sebagian yang lain kecuali orang-orang yang bertakwa.” (az-Zukhruf [43] : 67)

*✍️Sahabat dan teman sejati adalah mereka yang dapat menolongmu suatu saat di yaumul akhir dari api neraka :*

*↗️Rasulullah bersabda:*
“Apabila penghuni Syurga telah masuk ke dalam Syurga, lalu mereka tidak menemukan Sahabat-sahabat mereka yang selalu bersama mereka dahulu di dunia. Mereka bertanya tentang Sahabat mereka kepada Allah:
*“Yaa Rabb…* Kami tidak melihat Sahabat-² kami yang sewaktu di dunia shalat bersama kami, puasa bersama kami dan berjuang bersama kami?”
*↗️Maka Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman:* “Pergilah ke neraka, lalu keluarkan Sahabat-sahabatmu yang di hatinya ada Iman walaupun hanya sebesar zarrah.”
[HR. Ibnul Mubarak dalam kitab “Az-Zuhd”]

*↗️Al-Hasan Al-Bashri berkata :* “Perbanyaklah Sahabat-sahabat mu’minmu, karena mereka memiliki Syafa’at pada hari kiamat”.

*↗️Ibnul Jauzi pernah berpesan kepada Sahabat-³nya sambil menangis :*
"Jika kalian tidak menemukan aku nanti di surga bersama kalian, maka tolonglah bertanya kepada Allah tentang diriku, “Wahai Rabb Kami… Hamba-Mu fulan, sewaktu di dunia selalu mengingatkan kami tentang engkau. Maka masukkanlah dia bersama kami di Syurga-Mu”.”

_Berteman dan bersahabatlah untuk bersilaturahmi dengan teman-teman yang terbaik Ahklaknya agar nantinya bisa memberikan Safaat di akhirat . *Aamiin Allahuma Aamiin.*_

*Waktunya atifitas...!™️*



Komentar