MANUSIA YANG PALING DICINTAI ALLAH

Assalamualaikum warahmatullahi wabarrokatuh.

*MANUSIA YANG PALING DICINTAI ALLAH.*

Bismillahirrahmanirrahim...
Alhamdulillah wasyukurillah, kita masih bisa di berikan nikmat dan karunia dari ALLAH SWT , termasuk nikmat ISLAM, IMAN, dan SEHAT WAL’AFIAT.
Tentunya kita sebagai seorang muslim pasti ingin menjadi salah satu orang yang di cintai oleh siapapun apalagi di cintai oleh ALLAH SWT.

*✍️Pernah suatu hari, seorang sahabat bertanya kepada Rasulullah SAW,* dengan pertanyaan indahnya dia bertanya kepada Rasul SAW,
*✔️”Wahai Rasul SAW, bagaimanakah manusia yang paling di cintai oleh Allah Swt ?"*
*✔️Maka Rasulullah pun menjawab sebagai berikut :*
“ Manusia yang paling dicintai Allah taala adalah yang paling bermanfaat bagi manusia. Dan perbuatan yang paling dicintai Allah ta’ala adalah rasa bahagia yang engkau masukkan dalam hati seorang muslim.”

*✅Dalam hadist pun dijelaskan pernyataannya sebagai berikut :*
Namun terkadang manusia berfikir manfaat yang diberikan hanyalah manfaat duniawi saja, Padahal bagaimana caranya menolong saudara kita agar terhindar dari siksa api neraka, bagaimana menolong mereka dari alam kegelapan menuju alam kebenaran atau cahaya tauhid, dan tat kala ketika seseorang mampu menyampaikan ayat² Allah dan membantu saudara kita yang ada di kerak api neraka, itulah manfaat terbesar yang tak ternilai harganya dibandingkan dengan manfaat duniawi yang ada.

*✅Seorang muslim yang baik adalah :* seorang muslim yang mampu atau mengetahui manakah jalan yang harus di dahului olehnya, Bukan karena kita ingin manfaat dari dia, ataupun ganjaran dan pujian dari dia, tetapi yang kita harapkan adalah ”bagaimanakah sang pencipta ( Allah Swt )  mencintai kita yaitu hambanya, dengan kita memberikan manfaat kepada orang tua, dan masyarakat lainnya bahkan negara, untuk menyelamatkan mereka dari api neraka.

*↗️Bahkan pernyataan itupun terdapat pada Firman ALLAH SWT dalam { Q.S. At-Tahrim ayat 6 / 66:6 }*

“Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, keras, dan tidak mendurhakai Allâh terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan. { Q.S.  At-Tahrim ayat 6 / 66:6 }

_Subhanallah, betapa indahnya menjadi orang yang dicintai oleh Allah Swt, maka dari itu hendaklah kita berbuat kebaikan baik di dunia maupun akhirat, dan semoga kita menjadi orang yang dicintai oleh Allah SWT, *Aamiin Yarabbalalamin.*_

*Selamat menjalankan ibadah shalat...!™️*

Komentar

Posting Komentar